Senin, 05 Oktober 2009

Inaz Berbicara Iklan A MILD


Berapa banyak iklan yang tampil di TV, pastinya ada ribuan jenis iklan yang pernah kita lihat. Tapi berapa banyak iklan yang nyangkut di memori otak kita yang terbatas... pastinya tidak banyak, jadi memang sulit sekali menarik perhatian "Market" agar bisa mengingat iklan kita, agar uang yang kita keluarkan untuk membuat iklan dan pemasangan iklan tidak sia-sia.

Nah, salah satu iklan yang menarik perhatian saya adalah Iklan Rokok A MILD (walau saya tidak setuju orang merokok - red) dengan tema "GO HEAD"... Iklan ini sangat menarik dalam bentuk kemasan cerita, dimana kejadian hal-hal ini seperti memang sering terjadi dalam keseharian kita : Orang yang males bekerja di pagi hari, pengennya tiduran mulu, jadi bayangannya yang tidur ga mau bangun (apalagi Jakarta hujan tiap pagi - red); Wanita yang sedang photo copy, tapi dia sebenernya ingin melakukan hal gila, seperti photo copy muka-nya dia, jadi bayangannya yang memulai duluan; Pria & Wanita yang di sebuah cafe, saling lirik, tapi tidak punya keberanian untuk saling kenalan, jadi bayangannya yang memulai duluan (kalau yang ini, saya yakin teman-teman pasti pernah ngalamin hehehe - red)

GO HEAD....
pesan yang ingin disampaikan oleh A MILD, lakukan hal yang memang ingin dilakukan, jangan ditahan, jangan dipendam... JUST GO HEAD

Tapi ada satu yang aneh dalam adegan potongan iklan ini, dan hal ini aneh tersebut tepat pada awal iklan A MILD ini, adegan cerita dimana ada PRIA BERTUBUH BESAR ber-lokasi di KOLAM RENANG (bahasa diperhalus - red) ingin melakukan lompatan dari atas menara lompat indah, tapi coba lihat bayangan si pria ber-tubuh besar tersebut, kalau dari adegan cerita iklan yang lain, bayangan pria dan wanita identik dengan asli-nya, tapi pada adegan PRIA BERTUBUH BESAR ini, bayangannya adalah PRIA BER-BADAN SIX PACK. Saya tidak tahu, apakah maksud dengan model yang tidak selaras ini? Tapi menurut pendapat saya pribadi, ini sangat aneh dan tidak masuk akal!

Tidak ada komentar: