Kamis, 10 September 2009

Kenapa ada kunci, kalau buka 24 Jam?


Dulu orang bilang rejeki itu datang-nya pagi hari, tapi kayaknya sekarang paradigma itu sudah harus mulai dirubah deh, kenapa berubah? Lihat aja sudah banyak toko-toko yang mengais keuntungan banyak karena mereka buka pada malam hari, bahkan ada yang sampai 24 jam.

Pertanyaannya adalah kenapa buka sampai 24 jam? Denyut nadi di kota besar tidak hanya terjadi ketika matahari terbit saja, bahkan seiring matahari terbenam, aktifitas semakin menggairahkan, dan tidak hanya di pusat kota*, tapi juga sampai ke daerah pinggiran, dari pusat jagat hiburan** sampai dengan daerah padat penduduk***, pokoknya pusat keramaian dah! Dimulai dari sini maka mulai menjamur toko-toko 24 jam, ibarat kata para ahli ekonomi "karena KEBUTUHAN/PERMINTAAN PASAR makanya ada BARANG/JASA"

Salah satu contoh yang saat ini menjamur adalah mini market 24 jam "Circle K", ditempat tinggal saya aja (kemang-gisan - red) sudah berdiri 2 gerai Circle K yang tidak jauh letak-nya, satu di area perumahan, dan satu lagi di area kampus UBINUS. Nah yang menjadi PERTANYAAN BESAR adalah KENAPA ADA KUNCI DI PINTU GERAI kalau mereka BUKA 24 JAM?

catatan kaki:
*pusat kota: ada banyak Cafe Olala Cafe, Star Buck, Mc Donald di daerah Sarinah
**Pusat Hiburan: ada banyak gerobak penjual Obat xxx pinggir jalan di daerah Kota
***Padat Penduduk: Mini Market 24 jam, Apotek K 24 jam, Tempat makan Indomie 24 jam "HEROY" di area Kampus

Tidak ada komentar: